Makanan Sehat Bagi Penderita Kanker Usus Besar

Peluang seseorang yang terkena atau penderita kanker akan sembuh tergantung pada seberapa parahnya kanker tersebut menyebar pada saat terdiagnosa serta semakin cepat di obati akan semakin mempertinggi harapan hidup.




Banayak cara yang dapat di lakukan dalam menyembuhkan kanker usus sellain dengan pengobatan, dengan berolahraga salah satu contohnya. Berolahraga yang di lakukan minimal kurang lebih 2 jam dalam waktu seminggu. yang sangat baik adalah dengan berolahrag jalan cepat dan bersepeda. Selain itu dengan mengatur pola makan yang baik dan teratur.

Pola makanan yang baik bagi penderita kanker usus :

Untuk dapat mempercepat penyembuhan dan memperkecil peluang kematian olah raga saja tidak cukup, melainkan harus dengan pola hidup sehat untuk melawan sel kanker agar tidak semakin ganas. Makanan-makanan yang baik bagi penderita kanker usus adalah :

Sayuran yang tinggi serat dan buah yang kaya akan nutrisi
Pastinya anda tahu makanan dan buah-buahan yang mengandung banyak akan nutrisi, salah satunya adalah sayur wortel dan anggur, senyawa yang di miliki keduanya tersebut memiliki senyawa anti kanker. Untuk penderita kanker makanan ini bisa mencegah agar kanker tidak semakin parah.

> Teh hijau dan teh hitam
Teh hijau yang memiliki kandngan tanpa gula yang sangat baik bagi penderita kanker, karena senyawa yang terdapat pada teh hijau mampu memblok enzim yang di butuhkan sel kanker untuk membelah diri.

> Kedelai
Kedelai merupakan makanan yang menjadi bahan dasar pembuatan tempe, kedelai tersebut kaya akan protein. Bukan hanya itu kandungan yang terdapat di dalamnya pun mampu memberantas bibit-bibit kanker sehingga manfaatnya pun dapat mencegah penyerbaran kanker menjadi lebih luas.

> Meminum jus kulit manggis
Manggis atau sering di sebut sebagai Queen Of Fruit di kenal kaya akan manfaatnya. Selain buahnya kulitnya juga menjadi bahan yang paling di cari seagai bahan dasar pembuatan bahan produk kesehatan yang alami.

Manfaat jus kulit manggis adalah mampu untuk meredam dan mengecilkan sel kanker dengan tepat tanpa mengganggu sel-sel yang lainnya. Ekstrak kulit manggis mengandung mangostin, garsinon, flavnoid, epicatechin, gartanin dan zat xanthone sebagai antioksidan yang tinggi dan berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan menjaga daya tahan tubuh agar tetap stabil.

> Alpukat
Alpukat memiliki serat yang sangat penting untuk melancarkan pencernaan dan munculnya polip. Alpukat adalah salah satu jenis makanan yang tinggi serat, begitujuga dengan gandum utuh, oatmeal beras merah, dan kacang-kacangan hitam.

> Ubi
Ubi adalah makanan yang mengandung kaya antioksidan adalah makanan yang baik untuk menangkal semua jenis sel kanker karena dapat menetralisir efek negatif yang di sebabkan oleh radikal bebas. Makanan seperti ubi, bayam, brokoli, dan wortel merupakan makanan yang mengandung sumber antioksidan alami.

> Yoghurt
Yoghurt mempunyai probiotik yang mampu merangsang usus dan merupakan sumber bakteri yang baik yang berguna untuk mejaga flora usus agar tetap sehat dan seimbang.

Artikel Terkait Makanan Sehat Bagi Penderita Kanker Usus Besar :

Diberdayakan oleh Blogger.