Ciri-ciri Penyakit Kanker Usus

Terjadinya kanker usus biasanya karena disebakan oleh adanya peradangan pada usus yang sudah cukup lama, radang usus besar yang menyebabkan anda kerap mengalami sembelit, kegugugran, atau kegelisahan. Ada beberap ciri atau tanda kanker usus ;




  • Nyeri atau sakit pada perut
Karena berhubungan dengan usus, jelas bahwa salah satu ciri seseorang tengah mengalami kanker usus adalah merasakan adanya nyeri perut di bagian perut bawah yang kerap muncul dan kerap tak hilang-hilang. Nyeri perut bagian bawah kerap terjadi pada wanita yang sedang datang bulan atau sedang menstruasi pasti akan timbul. Namun apbila sakit perut bagian bawah tanpa ada alasan yang pasti anda harus mewaspadainya.
  • Cepat lelah
 Rasa lelah mengang wajar apabila kita sedang dalam beraktivitas atau sedang melakukan kegiatan. Beraktivitas dengan beban-beban yang berat itu wajar-wajar saja, tetapi ketika anda cepat lelah tanpa ada yang anda kerjakan ataupun tanpa alsan yang pasti dan bahkan di sertai dengan adanya gejala-gejala lain akan adanya kanker usus.
  • Nafsu makan menurun
Pada kanker usus di stadium lanjut, nafsu makan akan menurun dan seiring berjalannya waktu akan makin mengurus dan tubuh sangat lemah. Penurunan berat badan akan terjadi pada pase ini yang memang harus di ketahui secara pasti dengan memeriksanya ke dokter.
  • Terjadi benjolan di perut
Secara fisik kanker usus pada lebih lanjut kita akan menemukan benjolan pada bagia perut. Bila terlihat benjolan yang tidak biasa, itu bisa jadi tumor yang perlu didiagnosa segera untuk mendapatkan penanganan dan pengobatan secar cepat dan tepat.
  • Ambeien
Ambeien jangan di remehkan karena ini bisa menjadi tanda adanya kanker yang tumbuh atau bersarang di usus anda. Ambeian adalah sebuah kondisi atau peradangan atau pembengkakan pada pembuluh darah pada bagian rektum dan area anus.
Penderita juga akan sangat menderita ketika harus buang air besar karena bibir anus akan sangat sakit. Ini  mungkin bisa di anggap biasa oleh orang yang pernah mengalami, namun padahal ambaien dapat menjadi penyebab kanker usus, dan kanker usus  besar.
  • Turunnya berat badan
Berat badan yang turun dengan drastis juga harus di waspadai da harus segera di atasi, apalagi anda tidak sedang melakukan diet. Apabila sedang menjalankan diet wajar saja mengalami penurunan berat  badan tetapa apabila dengan tidak melakukan apa-apa untuk diet itu harus anda waspadai.
  • Benjolan di perut
Pada stadium yang lebih tinggi secara fisik akan melihat atau menemukan benjolan yang terjadi pada bagian perut. Apabila benjolan terlihat tidak biasa itu bisa saja adalah tumor yang perlu di diagnosa untuk mendapatkan penanganan secara cepat.

Artikel Terkait Ciri-ciri Penyakit Kanker Usus :

Diberdayakan oleh Blogger.