Gejala Kanker Usus Besar

Kanker usus besar adalah salah satu jenis kanker yang serius dan menjadi momok bagi banyak orang. Kanker usus memiliki gejala yang beragam dan mungkin gejala  tersebut di anggap sepele dan tidak secara langsung tidak mendapatkan penanganan. Beberapa gejala kanker usus besar yang harus di waspadai :







Ketidak nyamanan di perut
  • Perut akan terasa sakit atau akan terasa nyeri biasanya akan berbentuk kram. Rasa kram ini berasal dari invasi sel kanker. Pada keadaan seperti itu penderita akan terasa ususnya merasakan tidak kosong dan semua itu di sebabkan oleh adanya tumor yang menempel di dinding usus. Tumor tersbut akan megganggu sistem pncernaan dan bisa membuat penderita merasakan adanya sesuatu yang mengganjal
  • Perut akan terasa kembung bukan hanya gara-gara sakit karena masuk angin biasa, namun kembung ini juga dapat menjadi kondisi dari gejala kanker usus.
  • Infamasi, kondisi inflamasi yang di alami oleh perut bisa di anggap kondisi peradangan, dan kanker usus dapat menjadi komplikasi dari radang yang terjadi di perut. Pada umumnya infamasi pada perut di tandai dengan rasa nyeri pada bagian perut dan buang air besar yang encer di sertai dengan darah.
Berat badan turun tanpa alasan
  • Turunnya berat badan dengan tanpa alasan dan menurun dengan drastis dan pada uumumnya penderita tidak dalm keadaan diet. Dan apabila nafsu makannya terbilang besar dan baik pada sebelum-sebelumnya, maka harus di waspadai.

Darah pada feses

Saat anda buang air besar tinja atau feses kelihatan berbeda dari biasanya seperti dari, tekstur, warna,dan ukurannya maka perlua anda curigai. Pada umumnya kanker usus ataupun kanker lain adalah keluarnya feses dengan disertai darah. Ciri-ciri yang menunjukan feses dan anda dalam keadaan yang kurang sehat :

Warna feses - warna dari feses tergantung yang anda konsumsi karena pasti akan warna nya pasti akan bebeda-beda.
  • Warna hijau tua, tubuh anda kekurangan asaupan zat besi.
  • Warna putih atau ke abu-abuan, anda diduga menderita hepatitis atau kanker pankreas
  • Warna merah cerah, feses keluar bersama darah dan bagian bawah pencernaan andapun tengah mengalami pendarahan.
  • Warna hitam,di dalam pencernaan tengah mengalami pendarahan terutama pada bagian tenggorokan atau lambung.
  • Warna kuning, anda terlalu memakan-makanan uyang mengandung banyak lemak tinggi.
 Adanya benjolan di perut
  • Ketika penderita mulai merasakan benjolan pada bagian perut, maka itu tandanya tumor yang berada di bagian dinding usus semakin tumbuh membesar, dan kondisi sudah ,asuk pada tahap serius. Saat tumor terus tumbuh, saat menyentuh atau tidak menyentuhnya rasa sakit akan di rasakan penderita dann terutama pada area yang terjadi tumbuhnya tumor.
Cepat lelah
  • Merasakan lelah meski tanpa ada pekerjaan atau kegiatan yang anda lakukan memang harus anda waspadai.anda perlu memeriksakan diri ke dokter pada saat rasa lelah muncul dan disertai dengan gejala-gejala kanker lainnya. Kondisi tersebut bidsa juga dari gejala anemia.
Radang usus buntu
  • Knker usus terutama kanker usus buntu bisa terjadi. Penderita akan mengalami rasa sakit atau nyeri yang terdapat pada bagian perut sebagai penanda adnya sel-sel kanker yang menginfasi.

Artikel Terkait Gejala Kanker Usus Besar :

1 komentar:

terima kasih artikelnya sangat membantu dalam pengetahuan ,,,biaya operasi lutut

Balas

Diberdayakan oleh Blogger.